HomeBanten

Panorama Alam Pantai Pulau Peucang Ujung Kulon, Banten

Like Tweet Pin it Share Share Email

Menikmati suasana alam Pantai Pulau Peucang memang begitu menyenangkan. Apalagi panorama alam dengan lautan begitu luas dan keadaan alam masih sepi menjadi pengalaman yang berkesan. Pasalnya di kawasan Pulau Peucang tidak adanya sinyal handphone sehingga sangat cocok dijadikan tujuan wisata untuk menenangkan diri dan membuang penat.

Pastinya berlibur ke alam Pantai Pulau Peucang mampu menciptakan relaksasi kedamaian yang jauh dari hiruk pikuk kota. Namun para wisatawan tak usah khawatir, karena di area Pulau Peucang Ujung Kulon telah tersedia berbagai fasilitas dan infrastruktur yang cukup memadai. Dengan begitu segala kebutuhan akan kegiatan wisata dijamin dapat terpenuhi. Inilah panorama alam Pulau Peucang di Ujung Kulon.

Pesona Alam Pantai Pulau Peucang  di Ujung Kulon

 

Akses Menuju Pulau Peucang

pelabuhan peucangPantai Pulau Peucang yang terletak di Ujung Kulon, Banten dengan sejuta panorama alam menakjubkan. Maka tak heran, jika pulau ini masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO. Namun untuk menuju Pulau Peucang para wisatawan harus melewati serangkaian perjalanan. Mungkin anda yang datang dari Kota Jakarta akan mampu menempuh waktu kurang lebih selama 6 jam dengan kendaraan pribadi dengan menuju ke Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur. Jika telah sampai  di Dermaga Kecamatan Sumur anda harus melakukan penyeberangan melalui Desa Sumberjaya yang dapat menempuh 3 jam dengan kapal motor.

Pesona Alam  Pantai Pulau Peucang

keindahan pulau peucangBiasanya para wisatawan yang tiba di kawasan pantai ini akan segera menikmati sebuah panorama Pulau Peucang. Pasalnya area pulau tersebut memiliki air laut yang sangat jernih dimana warna airnya hijau kebiruan. Di sinilah anda bisa bermain pasir di pinggiran pantai atau sekedar untuk  berenang karena ombaknya relatif kecil. Jika perlu di pagi harinya, anda menikmati suasana terbitnya matahri dari ufuk timur.

Sementara itu, leanekaragaman hayati yang ada di Pulau Pucang menyimpan banyak flora, fauna, maupun wilayah pantainya. Bukan hanya itu, biota alam bawah lautnya juga kaya akan terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang cantik. Jadi sayang melewatkan kegiatan diving  dengan bisa menyeberang ke Cihandarusa untuk menikmati pesona surga laut. Di situlah anda akan melihat gugusan terumbu karang yang begitu eksotis dan mengagumkan.

Menyusuri Padang Rumput Cidaon

padang rumput cidaon peucang ujung kulonKetika anda bertandang ke Pulau Peucang, maka harus mampir ke Padang Rumput Cidaon yang lokasinya di sekitaran pulau ini. Akan tetapi, anda harus menyeberang sejauh 2 kilometer dari Pulau Peucang dengan waktu 20 menit. Setelah tiba di padang rumput, pastikan anda akan dikejutkan dengan hamparan luas yang begitu eksotis.  Bahkan pemandangan alam ini jarang sekali ditemukan di daerah tropis, Indonesia karena bisa melihat benteng di tengah padang rumput. Jika anda belum puas, maka bisa menunggu waktu senja untuk menyaksikan panorama matahari tenggelam di Padang Rumput Cidaon.

Itu dia sedikit ulasan singkat mengenai Pesona Alam Pantai Pulau Peucang  di Ujung Kulon. Semoga bisa menjadi referensi liburan anda selanjutnya bersama keluarga dan teman-teman.

Penilaian Anda
Sending
User Rating 0 (0 votes)

Leave a Reply